Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

IXOR 2016 Berlangsung Lebih Meriah

Stanly Ravel - Sabtu, 21 Mei 2016 | 16:41 WIB

Jakarta, Otomania - SMNSPORT bekerjasama Genta Auto and Sport mengehelat kejuaran Indonesia Open Championship 2016, bertajuk "Indonesia eXtreme Offroad Racing" (IXOR). Ajang ini terselengara dalam rangka membesarkan dunia otomotif dan memberikan kesempatan kepada pihak baru untuk bekerjasama.

“Putaran pertama Indonesia Open Championship 2016-IXOR akan terjalin bekerjasama dengan berbagai Promotor, Organizing Committee, Racing Committee, Sponsor, dan berbagai pihak lainnya, baik yang sudah pernah bekerjasama dan tentunya pihak baru yang tertarik untuk mencoba ajang balap tanah ini,” ucap Andhi Satria selaku Media, Marketing & Sponsorship IXOR, dalam siaran resminya.

Sirkuit Tembong Jaya di Serang, Banten akan menjadi putaran awal dimulainya balap tanah pada 28 sampai 29 Mei 2016 mendatang. Meski berstatus club event, tapi pihak panita menjamin bahwa acara akan diselenggaraakn dengan baik dan benar seperti sebelumnya.

"Putaran awal diprediksi akan cukup ramai, mengingat acara ini sudah cukup lama ditunggu sejak terakhir digelar pada November 2015 lalu. Namun di lain sisi, dengan jeda waktu yang panjang justru memberikan kesempatan untuk modifikator dan pebalap melakukan beberapa perubahan bahkan kendaraan balap baru," ujar Andhi.


Meski menggunakan tata cara yang sama untuk peraturan lomba, pembagian grup, dan kelas balap, serta regulasi teknis dengan tahun 2015 lalu, tapi ada pengurangan kelas akibat jumlah peserta yang tidak mencapai angka yang sudah ditetapkan.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Indonesia UTV Club, KTB Mitsubishi, Adaro Energy, Delium Tire, dan juga Achilles Sponsor yang sudah mendukung penyelenggaraan ajang balap di tahun 2016 ini. Semoga dengan dukungan berbagai media, promotor, organizing committee, racing committee, sponsor, pebalap dan navigator, serta komunitas penggemar otomotif, bisa membuat acara ini terlaksana sukses dan lebih dikenal masyarakat luas," papar Andhi.

Berikut jadwal lengkap "Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) 2016”.

Putaran ke-1        - 28-29 Mei                 - Serang, Banten
Putaran ke-2        -  6-7 Agustus             - BSD, Tangerang Selatan
Putaran ke-3        - 17-18 September      - Serang, Banten
Putaran ke-4        - 5-6 November           - Kalimantan Selatan
Putaran ke-5        - 25-26 November       - Kalimantan Selatan

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa