Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Makin Banyak SMK di Jabar yang Bisa Belajar Soal Motor

Donny Apriliananda - Minggu, 8 Mei 2016 | 14:35 WIB

Bandung, Otomania – PT Daya Adicipta Motora (DAM) sebagai distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat, meresmikan tiga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang didaulat masuk dalam pembinaan Kurikululum Teknik Sepeda Motor (KTSM).

Penandatanganan kesepakatan dilakukan pada 4 Mei 2016 di SMK TI Muhammadiyah Cikampek, bekerjasama dengan PT Astra Honda Motor (AHM). Hingga saat ini, 116 SMK sudah menjadi SMK binaan Honda di Jawa Barat. Jumlah itu ditargetkan menjadi 123 SMK hingga akhir 2016 DAM.

Yudi Heriyadi, Technical Development Manager DAM, dalam siaran resmi (5/5/2016), mengatakan bahwa tiga sekolah terpilih ini akan langsung bergabung dalam jaringan sekolah pengembangan KTSM yang sebelumnya.

”Sekolah akan langsung mendapatkan program kurikulum setara dengan pendidikan yang diberikan untuk mekanik AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) atau Technical Training Level Satu (TTL 1). Output yang diharapkan adalah siswa-siswa lulusan SMK dapat langsung bekerja di jaringan AHASS atau wiraswasta,” ucap Yudi.

DAM, lanjutnya, secara aktif memulai program KTSM Honda sejak 2009. Kurikulum ini mencakup silabus khusus yang disaranai untuk siswa tingkat SMK, dan dilanjutkan dengan penyiapan sarana fisik, berupa laboratorium di sekolah-sekolah yang terpilih.

Sebagai bagian dari rangkaian acara, digelar pula pelatihan mengenai keunggulan teknologi sepeda motor Honda untuk siswa-siswa dan guru SMK. Pelatihan ini disokong oleh DAM sebagai bekal dasar dalam pembinaan Kurikulum Teknik Sepeda Motor.

Dihadirkan pula Servis Kunjung Paguyuban AHASS Karawang yang akan melayani Service Ekonomis dan Safety Check untuk pengendara motor Honda di SMK. Tidak ketinggalan kampanye keselamatan berkendara berupa pelatihan safety riding untuk pelajar dan guru.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa