Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Adira Masih "Godok" Kredit Mobil Lewat Alfagroup

Stanly Ravel - Sabtu, 30 April 2016 | 17:05 WIB

Jakarta, Otomania - Kerjasama Adira Finance dan Alfagroup sekaligus menjadi wujud pengembangan pasar yang dilakukan keduanya. Namun begitu, Adira belum memberlakukan pembayaran atau pengajuan kredit khusus untuk mobil baru.

President Director Adira Finance Willy Suwandi Dharma, mengatakan, fokus utama perushaan saat ini masih pada konsumen sepeda motor.

"Saat ini untuk segmen otomotif memang baru sepeda motor, untuk mobilnya belum berjalan. Bukan berarti tidak, tapi ke depannya akan kami terapkan, setelah ini berjalan lancar," ucap Willy kepada Otomania di Jakarta, Jumat (29/4/2016).

Menurutnya hingga saat ini Adira sedang dalam tahap merencanakan beberapa sistem dan manajemen. Salah satunya mengenai manajemen risiko terhadap pembayaran cicilan atau pengajuan kredit baru untuk mobil.

Adira Finance sendiri sekarang baru masuk ke segmen mobil penumpang dari sebelumnya bermain di komersial. Dengan diluncurkannya Xtrim Car beberapa waktu lalu membuktikan bahwa Adira makin kompetitif dalam persaingan perusahaan pembiayaan.

"Proses pembiayaan untuk mobil memang lebih kompleks, karena dana yang dikeluarkan relatif lebih besar, tapi kami sedang godok sistemnya sambil melihat yang sekarang ini berjalan," kata Willy.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa