Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercy E-Class Seharga Avanza

Donny Apriliananda - Sabtu, 30 April 2016 | 15:51 WIB

Jakarta, Otomania — PT Blue Bird Tbk melepas eks taksi eksekutif Silver Bird, Mercedes-Benz E200 Kompressor, lansiran 2009. Harga yang dipatok sangat kompetitif, yakni Rp 180 jutaan.

"Sekarang harga Avanza berapa? Rp 200 jutaan. Ini bisa lebih murah, tetapi sudah dapat kenyamanan khas sedan Eropa, Mercedes Benz," ucap Hery Sugiarto, GM Used Car Blue Bird Group, Sabtu (30/4/2016), di kantor pusat Jakarta.

Sekitar 100 Mercy W211 bekas taksi itu mulai dijual sebagai bagian dari program peremajaan. Hery menyatakan, peremajaan dilakukan setiap lima tahun, meski dari sisi perizinan, bisa dilakukan setiap tujuh tahun. Hal ini dilakukan demi menjaga kualitas dan kondisi mobil.

Kondisi
Kebanyakan, masyarakat ragu dengan kualitas mobil eks taksi. Menurut pengamatan Otomania, rata-rata mobil sudah melaju 250.000 km. Namun, Hery menekankan bahwa Blue Bird sangat peduli dengan perawatan. Servis dilakukan periodik. Komponen kaki-kaki dan peranti yang wajib ganti rata-rata sudah dalam kondisi "segar".

"Bengkel khusus yang ditunjuk Mercedes Benz Indonesia mempunyai alat scanner dan diagnosis khusus. Sekali colok, sudah tahu masalahnya apa. Ada laporan tidak enak sedikit dari sopir, langsung kami tindak lanjuti," kata Hery.

Berkaitan dengan jaminan, Blue Bird memberikan garansi sampai 3.000 km atau 3 bulan setelah pembelian, berlaku untuk beberapa komponen vital. Setelah 1 bulan, konsumen diminta kembali untuk ganti oli dan pengecekan lagi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa