Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rio Perbaiki Posisi, Pascal Hancurkan Mobil

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 29 April 2016 | 19:50 WIB

Sochi, Otomania – Pebalap Manor Racing Rio Haryanto tidak menyia-nyiakan waktu latihan bebas kedua yang berlangsung dalam kurun waktu 90 menit. Rio langsung tancap gas dan sempat mencatatkan waktu terbaik 1:41:683 detik pada 30 menit pertama, Jumat (29/4/2016).

Rekan satu tim Rio, Pascal Wehrlein sempat melintir keluar trek di tikungan kedua sirkuit Sochi pada sesi awal latihan kedua ini. Catatan waktu Pascal lebih lambat 0,339 detik dari catatan waktu Rio.

Virtual safety car keluar di menit ke 58. Mobil pebalap Ferrari, Sebastian Vettel mengalami masalah kelistrikan dan berhenti tepat di depan area pit stop. Meski demikian, ia mencatatkan waktu tercepat 1:38.235 detik sebelum digantikan oleh waktu Lewis Hamilton dengan waktu 1:37.583 detik.

Catatan waktu Rio semakin membaik dengan mencatatkan waktu 1:41:080 detik dan sempat menempati posisi ke 16 saat sesi latihan memasuki paruh 30 menit kedua.

Mobil Rio sempat keluar lintasan pada menit ke 50 pada tikungan ke 15. Namun ia dapat segera kembali ke lintasan untuk menyelesaikan sesi latihan.

Karakter sirkuit yang memiliki belokan cepat membuat beberapa pebalap tidak mampu mengendalikan moblinya. Selain Rio dan Pascal, Lewis Hamilton dan Romain Grossjean juga sempat kehilangan kendali di sesi latihan kedua ini.

Hingga akhir sesi latihan bebas kedua, catatan waktu terbaik Rio tetap di 1:41.080 detik dan menempati posisi 20. Hasil ini lebih baik dari catatan waktu sesi latihan bebas pertama yakni 1:42.687 detik.

Nasib sial menimpa Pascal yang mobilnya mengalami masalah kehilangan tenaga dan menabrak dinding pembatas di akhir sesi latihan bebas kedua. Catatan waktunya lebih lambat dari Rio yakni 1:41.148 dan membuatnya harus puas di posisi 21.

Hasil Latihan Bebas 2, GP Rusia

1. Lewis Hamilton  GBR Mercedes-Mercedes           1m 37.583s

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa