Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

”Top Speed” Mobil Rio dan Pascal Gila!

Donny Apriliananda - Jumat, 15 April 2016 | 15:15 WIB

Shanghai, Otomania — Beda catatan waktu mobil-mobil Manor Racing Team (MRT) yang ditunggangi Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein memang lebih lamban 3 detik per lap dibanding peraih waktu tercepat. Namun, soal top speed, MRT05 yang menggendong mesin Mercedes-Benz bisa masuk jajaran superior.

Fenomena itu terjadi lagi di latihan kedua GP China di Sirkuit International Shanghai, Jumat (15/4/2016). Speed trap ofisial Formula1 menangkap mobil Pascal punya top speed paling tinggi, mencapai 335,6 kpj. Sementara itu, mobil Rio mampu melesat 329,7 kpj, dan berada di posisi ketiga.

Terselip di posisi kedua, ada mobil Mercedes milik Nico Rosberg dengan top speed 330,2 kpj. Kencangnya mobil Rio dan Pascal di trek lurus sudah pernah dibuktikan pada seri pertama di Melbourne, beberapa waktu lalu.

Kekuatan mobil MRT juga sudah dibuktikan Wehrlein saat menjalani balap di seri kedua di Bahrain, saat dirinya mampu melawan beberapa mobil papan tengah dengan strategi ban yang pas.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa