Perang Diskon Mobil sampai Puluhan Juta

Stanly Ravel - Selasa, 12 April 2016 | 14:43 WIB

Jakarta, Otomania — Seperti tahun sebelumnya, ajang pameran IIMS juga menyajikan parade diskon untuk pembelian mobil baru. Dari banyaknya ATPM yang ikut dalam IIMS, beberapa di antaranya sudah mulai merangsang konsumen dengan menawarkan diskon yang nilainya sampai puluhan juta.

Bentuknya beragam, ada yang potongan langsung sampai ada yang diskon berupa uang muka. Tipe mobilnya pun berbeda-beda, dari mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC), city car, hatchback, SUV, sampai MPV.

Mulai dari Daihatsu Astra Motor. Tanpa kehadiran produk baru, Daihatsu menawarkan diskon sampai dengan Rp 20 juta untuk pembelian Sirion dan Daihatsu Xenia.

"Selama IIMS ada banyak penawaran dari berbagai leasing yang ikut Daihatsu. Untuk Daihatsu sendiri, ada diskon sampai Rp 20 juta untuk uang muka pembelian Xenia dan Sirion. Sedangkan untuk Terios Custom diskonnya sampai Rp 10 juta," ucap wiraniaga Daihatsu kepada Otomania, Selasa (12/4/2016).

Toyota Astra Motor juga tidak mau kalah memberikan penawaran menarik untuk pengunjung IIMS. Toyota memberikan potongan harga mulai dari Rp 10 juta sampai Rp 25 juta.

"Yaris baru kita diskon Rp 25 juta, Rush terbaru Rp 15 juta, untuk Avanza diskonnya bervariasi mulai dari Rp 10 sampai Rp 15 jutaan. Kalau Agya diskonnya masih kecil, cuma Rp 7 jutaan," ucap Richie, wiraniaga Toyota di Hall B.

Nissan Motor Indonesia menawarkan diskon khusus untuk March yang jadi city car andalannya. Model March bermesin 1.2L sampai 1.5L mendapat potongan harga sampai Rp 18 juta selama IIMS berlangsung.

Honda Prospect Motor yang banyak menawarkan produk baru juga ikut membuat paket penjualan menarik, mulai dari total down payment (TDP) Rp 8 juta, double lucky dip sampai Rp 100 juta, cicilan ringan Rp 1 juta per bulan, hingga tenor delapan tahun.

Mitsubishi juga ikut memberikan promo menarik selama IIMS. Namun, kebanyakan produk yang didiskon tidak dipamerkan dalam IIMS kali ini. Diskon yang diberikan Mitsubishi cukup beragam. Outlander tipe PX didiskon Rp 13 juta, sedangkan untuk GLS dan GLX diskonnya sampai Rp 12 juta.

Delica Royal juga ikut mendapat harga khusus, yakni potongan sebesar Rp 7 juta. Selain itu, masih ada Mirage yang masing-masing didiskon sampai Rp 5 juta.

"Kebanyakan produknya memang tidak kita pajang, tapi kalau konsumen mau barang, pasti ada. Paling besar saat ini diskon untuk Pajero V6 tahun 2015, kami kasih potongan harga sampai Rp 33 juta," ucap wiraniaga Mitsubishi kepada Otomania di tempat dan waktu yang sama.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa