Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Servis di Bengkel Resmi Bikin Harga Jual Mobil Melambung

Stanly Ravel - Kamis, 7 April 2016 | 08:45 WIB

Jakarta, Otomania - Servis berkala menjadi bentuk perawatan yang dilakukan pemilik mobil. Namun selain bisa menjaga kondisi mobil tetap prima, ada keuntungan lain yang didapat pemilik mobil, yakni harga jual mobil yang lebih tinggi.

Hal ini diungkapkan oleh Agus Prayitno, Chief Executive Auto2000, yang mengklaim bahwa dengan melakukan perawatan berkala di bengkel resmi secara rutin bisa membuat harga mobil lebih tinggi Rp 5 juta sampai Rp 10 juta.

"Dengan melakukan perawatan berkala dan servis rutin di bengkel resmi harga mobil bisa lebih tinggi dibandingkan mobil yang servis di bengkel biasa. Ini sudah banyak dibuktikan oleh konsumen, rata-rata bedanya sampai Rp 5 juta dan Rp 10 juta," ucapnya kepada Otomania, Selasa (5/4/2016).

Bahkan konsumen saat ini, menurutnya, rajin mengumpulkan kwitansi untuk dijadikan bukti. Jadi saat mobil akan dijual, konsumen akan menunjukan bahwa mobilnya selalu dalam kondisi yang terjaga dengan melakukan servis di bengkel resmi.

Hal ini akan menjadi bahan pertimbangan tersendiri ketika menawarkan mobil kepada pembeli. Pemilik mobil bisa melakukan penawaran harga yang lebih baik saat proses tawar menawar.

"Kalau untuk Toyota khususnya konsumen Auto2000 tidak perlu lagi mengumpulkan kwitansi, karena kami ada record catatan servis tiap konsumen. Kami punya database, jadi saat konsumen mau jual mobil tinggal download saja, kapan dan dimana saja," ucapnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa