Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mau Bikin Motor Custom, Ini Tipsnya

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 5 April 2016 | 19:05 WIB

Jakarta, Otomania – Punya motor custom bisa jadi impian sebagian orang. Bagi yang tidak ingin menggunakan kendaraan yang sama dengan orang lain, bengkel seperti Micho Custom di Yogyakarta dapat membantu mewujudkan impian tersebut. Bagaimana prosesnya?

Pamungkas Sudjatmiko, alias Miko, pemilik bengkel Micho Custom, saat ditemui Otomania beberapa waktu lalu menjelaskan, beberapa konsumen datang ke bengkel sudah dengan gambaran tentang sepeda motor impiannya. Micho Custom hanya tinggal memperbaiki atau merapikan desain tersebut.

“Mengerjakan motor custom itu tidak berangkat dari satu konsep. Biasanya konsumen yang datang membawa desain, nanti diberi masukan oleh Micho Cutom. Biasanya diberikan tiga pilihan desain untuk dipilih mana yang dirasa paling sesuai oleh konsumen,” ujar Miko.

Miko menambahkan, ada beberapa konsumennya yang datang dengan suku cadang yang mereka miliki untuk digunakan dalam sepeda motor buatannya. Namun seringkali, keinginan konsumen tersebut ditolak Miko karena suku cadang tersebut tidak pas dengan konsep yang diminta.

Bahan membangun motor custom juga sejak awal dipilih, misalnya apakah mau buatan lokal atau impor, bahannya aluminium atau besi galvanis. Semua ada kelebihan dan kekurangannya. Pemilihan bahan ini juga untuk membuat pengerjaan motor tidak melenceng dari desain.

Miko menambahkan motor custom yang baik itu yang enak dilihat juga dikendarai. Pengukuran postur tubuh pengendara dilakukan untuk membuat ukuran sepeda motor sesuai dengan penggunanya.

“Pengukuran postur konsumen ini penting untuk kenyamanan berkendara. Jika tinggi 180 cm biasanya bisa menggunakan pelek ukuran 18 inci. Tinggi 160-170 cm menggunakan pelek 17 inci,” ucap Miko.

Pengerjaan motor custom biasanya memakan waktu satu hingga dua bulan, tergantung tingkat kesulitan desain yang diinginkan.

Jika Anda tertarik, coba hubungi bengkel Micho Custom di Manggisan, Baturetno, Banguntapan Bantul Yogyakarta atau hubungi melalui surat elektronik di michocustom@gmail.com untuk mendapatkan informasi mengenai keinginan Anda memiliki motor custom.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa