Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Keselamatan Berkendara Wajib buat Vario Club

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 5 April 2016 | 13:01 WIB

Jakarta, Otomania – Komunitas Honda Vario Club (HVC) menyempatkan hadir pada acara Kumpul Komunitas Otomania (KKO), di kawasan SCBD, Sabtu (2/4/2016). Acara ini merupakan bagian dari kampanye Gerakan Tertib Berlalu Lintas (GATEL) yang digagas oleh Otomania.com.

Acara KKO diharapkan menjadi tempat komunitas bertukar ide mengenai keselamatan berkendara di jalan raya. Ain Widyanuriski, Penasehat HVC Jakarta, mengungkapkan acara seperti KKO dan kampanye GATEL selalu didukung oleh teman-teman HVC.

“Kampanye keselamatan berkendara selalu menjadi agenda tahunan HVC.Kami sering mengikuti dan mengadakan kegiatan dengan tema keselamatan untuk anggota HVC,” ujar Ain.

HVC chapter Jakarta pernah mengadakan kegiatan kampanye safety riding kepada puluhan anak-anak SD kelas 1 dan 2 di tahun 2015 lalu. Materi yang diberikan seputar pentingnya tertib berlalu lintas atau keamanan berkendara menggunakan kegiatan mewarnai, memasang puzzle, dan kuis.

“Agenda klub dua tahun sekali adalah penggantian kepengurusan klub, namun setiap tahun agenda kampanye keselamatan dan tertib berlalu lintas terus digaungkan dan menjadi materi wajib untuk acara HVC,” ujar Ain

Komunitas yang berdiri pada tahun 2006 ini memiliki anggota aktif sebanyak 250 hingga 300 orang. Saat ini HVC sudah memiliki 64 chapter di berbagai daerah mulai dari Aceh hinga Bima. Setiap akhir pekan mereka berkumpul di kawasan Senayan untuk sekedar bertemu rekan satu komunitas atau mendiskusikan rencana kegiatan komunitas.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa