Inazuma Elegan tapi Nyaman buat Harian

Azwar Ferdian - Kamis, 31 Maret 2016 | 16:50 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Modifikasi sepeda motor tidak hanya ditujukan untuk kontes saja, tapi juga bisa digunakan sehari-hari. Memang, seperti yang dkatakan Ariawan Wijaya, pemilik rumah modifikasi Baru Motor Sport (BMS), modifikasi harian terlihat lebih sederhana dibanding kontes.

Seperti salah satu proyek yang baru saja rampung dikerjakan BMS, Suzuki Inazuma, dengan konsep ubahan modifikasi harian elegan. Tampilan sepeda motor tidak “lebay” namun tetap enak dipandang.

“Klien saya minta ubahan hanya untuk penggunaan sehari-hari. Konsepnya juga bernuansa elegan dan berkelas,” ujar pria yang akrab di sapa Ari, Kamis (31/3/2016).

Ari mengatakan, suspensi depan diganti dengan miliknya milik moge Suzuki GSX1000 berjenis up side down. Lalu  pelek depan yang juga mengadopsi milik GSX1000, berukuran lebar 3,5 inci berdiameter 17 inci.

Sementara pelek belakang tetap menggunakan aslinya. Untuk ban sendiri menggunakan merek Zeneos berukuran depan 120 mm dan belakang 160 mm. “Ubahan didominasi pada bagian kaki-kaki dibanding bodinya,” ujar Ari.

Pada bagian depan, lampu utama menggunakan miliknya Harley Davidson, lalu setang jenis fatbar. Kemudian bagian samping kanan kiri tangki bensin terpasang fairing dan juga rumah speedometer yang dibuat custom.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa