Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rio dan Pascal Masih Level Pebalap "Rookie"

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 31 Maret 2016 | 07:25 WIB

Jakarta, Otomania - Dave Ryan, Racing Director Manor Racing Team (MRT), mengungkapkan tantangan besar musim ini, untuk membawa timnya berkompetitif di Formula 1. Ryan berkomentar mengenai dua pebalap Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein.

Pada wawancara singkat seperti dilansir situs Formula1. Dave mengatakan dengan keadaan tim saat ini, musim 2016 digambarkan seperti gunung besar yang harus didaki.

"Tahun ini benar-benar tantangan baru. Kami memiliki tim kecil yang punya potensi. Harapan saya, kami dapat lebih kompetitif. 10 tim lain di luar sana berada pada level berbeda, dan kami berharap dapat menyamai mereka. Ini seperti mendaki gunung," ujar Dave.

Mengenai Rio dan Pascal, Dave mengakui keduanya masih dalam level rookie, tapi muda dan berbakat. Dua pebalap ini merupakan sebuah paket yang bagus untuk mencapai tujuan tim MRT.

Menurut Dave, Rio lebih pendiam dibandingkan Pascal. Pendekatan ke Pascal cukup mudah karena latar belakangnya sebagai pebalap cadangan Mercedes. Ini membuatnya mampu lebih berkomunikasi dengan tim untuk memberikan masukan.

"Rio masih merasakan pengalaman pertamanya dengan mobil Formula 1, sehingga pendekatannya sedikit berbeda. Namun saya puas dengan performanya. Keduanya adalah paket lengkap untuk MRT agar semakin kompetitif," tutur Dave.

MRT tahun ini menggunakan mesin milik Mercedes-Benz dan dipandang sebagai salah satu mesin yang cukup kompetitif untuk musim 2016. 

"Mobil ini tidak bisa dibandingkan dengan mobil tahun lalu. Kami mencatatkan waktu yang fantastis, namun tidak tahu apakah itu cukup baik untuk dalam tahap kompetitif. Namun saya, juga tim bersama-sama berusaha untuk dapat terus berada dalam level tertinggi," ujar Dave

Dave Ryan sebelumnya telah menghabiskan 35 tahun bersama tim F1 McLaren sebagai kepala mekanik, manajer tim dan Sporting Director. Setelah hengkang dari McLaren ia mendirikan tim balap VonRyan untuk berkompetisi di kelas GT. Pada November 2015 Dave ditunjuk sebagai Racing Director tim MRT.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa