Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bendera Indonesia Rio Hilang di F1, Fox Sport "Cuci Tangan"

Azwar Ferdian - Senin, 21 Maret 2016 | 16:12 WIB

Jakarta, Otomania - Kebanggaan rakyat Indonesia akan hadirnya Rio Haryanto di ajang balap bergengsi Formula 1 (F1), tidak terlalu sempurna. Bendera Merah Putih yang sedianya terlampir pada data diri Rio di tayangan televisi, ternyata hilang.

Rio sendiri memang finish di seri pembuka F1, Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (20/3/2016), setelah mobilnya mengalami kerusakan, hingga tidak bisa melanjutkan jalannya balapan di lap 19.

Selain itu, pebalap asal Solo, Jawa Tengah, ini juga sebelumnya sempat mengalami insiden saat latihan bebas ketiga. Rio menabrak mobil Romain Grosjean di pitlane dan harus menerima dua hukuman sekaligus, yakni mundur tiga grid dari posisi awal start dan penalti sebanyak dua poin.

Rententan hasil negatif tersebut diperparah dengan hilangnya bendera Merah Putih saat menampilkan data diri Rio sebelum balapan. Padahal rekan setimnya Pascal Wehrlein, terpampang bendera Jerman.

Fox Sport sebagai pemegang hak siar angkat bicara mengenai hal ini. Melalui akun twitter resmi Fox Sport, dijelaskan bahwa FOX Sports sebagai official broadcaster menayangkan keseluruhan rangkaian pertandingan pre-show dan main race yang diterima langsung dari F1.

"Adapun ketiadaan bendera Indonesia pada grafis Rio Haryanto merupakan bagian tayangan yang kami terima apa adanya. Kami sudah menyampaikan hal tersebut pada pihak terkait. Sehingga pada race berikutnya, hal seperti ini tidak akan terjadi lagi," tulis Fox Sport Indonesia.

Seri kedua F1 akan berlangsung di Bahrain, 1-3 April mendatang. Rio sudah menyatakan dirinya memilih fokus untuk balapan di GP Bahrain nanti.



Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa