Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ribuan V-Ixion "Balapan" di Sentul

Donny Apriliananda - Minggu, 20 Maret 2016 | 15:39 WIB

Sentul, Otomania – Lebih dari 1.000 pengguna Yamaha V-Ixion membanjiri Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (20/3/2016). Mereka datang dari 59 klub raja sepeda motor sport itu se-Jabodetabek demi memeriahkan seri perdana Yamaha Sunday Race 2016.

Mereka datang tidak untuk balapan, namun melakukan victory lap dalam ajang V-Ixion Fun Racetainment. Kesempatan itu diberikan untuk bersama-sama merasakan semangat riding di sirkuit. Selama satu lap mereka mengitari sirkuit untuk kemudian beraktivitas di lapangan parkir.

Kompetisi gymkhana, kontes modifikasi, games, disiapkan PT Yamaha Indonesia Mmotor Manufacturing (YIMM) untuk menjamu para pecinta V-Ixion. Tak ketinggalan, disiapkan bazaar, hiburan musik, booth-booth eksibisi, dan diskon untuk produk serta aksesori.

Cukup seru. Seperti Gymkhana Riding Competition, dilaksanakan oleh tim Yamaha Riding Academy (YRA). Pesertanya 52 orang dan berhadiah uang tunai serta trofi. Hadiah itu juga disediakan untuk pemenang kontes modifikasi yang diikuti 10 peserta.

Spek sepeda motor untuk kompetisi gymkhana adalah milik pribadi atau anggota klub, tidak menggunakan boks, ukuran minimum ban standar atau lebih besar, mesin standar (tanpa bore up), tapi boleh menggunakan jenis nalpot apa saja.

Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM, di lokasi penyelenggaraan ajang ini, mengatakan bahwa ajang untuk komunitas pengguna Yamaha V-Ixion ini pertama kali diadakan sebagai bagian dari aktivitas Yamaha Sunday Race.

”Kami ingin mewadahi komunitas V-Ixion supaya turut bergembira bersama para penunggang R Series yang membalap di Sentul. Ini adalah ajang menyatunya komunitas sepeda motor sport Yamaha dan bukti kekompakan mereka setia bersama kami,” ujar Masykur.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa