Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikin Seksi Sedan Bekas Taksi

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 18 Maret 2016 | 19:43 WIB


Jakarta, Otomania
– Pembeli kendaraan bekas taksi seringkali berkeinginan untuk mengubah tampilan kendaraan agar nampak lebih menarik, dan menghilangkan kesan taksi.

Modifikasi mudah seperti stiker, penambahan aksesoris, serta ubahan pada pelek menjadi pilihan. Namun ada sebagian yang memberi ubahan pada perangkat bodi kendaraan agar tidak terlihat mobil bekas taksi.

“Pemilik kendaraan bekas taksi, biasanya Limo atau Vios, sering bawa mobilnya ke sini untuk mengubah tampilan kendaraan. Seminggu bisa ada dua hingga tiga mobil,” ujar Pian, salah satu teknisi Zaitun Spoiler, di Atrium Plaza Senen, saat ditemui Otomania, Jumat (18/3/2016).

Desain bodi yang dipilih biasanya mengikuti model keluaran original equiptment manufacturer (OEM). Dalam hal ini, produk bodi kit keluaran TRD Toyota menjadi acuannya.

Selain itu para konsumen juga dapat membawa desain bodi kendaraan sendiri. Tentu pengerjaan dan harganya berbeda tergantung dari kesulitan desain yang diinginkan.

“Pengerjaan desain tergantung dari tingkat kesulitan. Namun jika ingin cepat dan mudah, pilihannya di bodi kit yang sudah jadi tinggal dirapikan dan dipasang,” tambah Pian.

Bahan yang digunakan di produk bodi kit ini adalah fiber. Pemilihan bahan fiber ini selain mudah dibentuk sesuai model juga lebih kuat dan mudah diperbaiki ketika rusak. Pemasangannya membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama karena ada proses penyempurnaan desain saat dipasangkan

“Bahan plastik biasanya menggunakan plastik Acrylonitrile butadiene styrene (ABS) atau plastik polypropylene carbonate (PPC). Ini bahan yang digunakan pada bodi kit kendaraan dari produsen. Cukup sulit mencarinya namun jika konsumen mau, kami usahakan,” ujar Pian.

Bodikit untuk Vios di banderol dengan harga sekitar Rp 3,5 juta. Biaya ini sudah termasuk jasa pemasangan.Waktu pemasangan sekitar dua hari. Tertarik? Bisa sambangi Zaitun Spoiler di Atrium Plaza Senen, Lantai 5. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa