Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Usir Kecoa dari Kabin Mobil, Begini Caranya

Aditya Maulana - Kamis, 18 Februari 2016 | 06:44 WIB


Jakarta, Otomania
– Pemilik mobil biasanya bingung jika ada binatang seperti kecoa, semut atau bahkan tikus bisa masuk ke dalam kabin. Sebenarnya tidak perlu khawatir, sebab caranya sangat mudah dan bisa dilakukan sendiri.

Menurut Desi, pemilik toko aksesori mobil Alif Auto di MGK Kemayoran, Jakarta Pusat. Selain harus membeli pewangi yang funginya bisa mengusir kecoa, semut atau tikus, cara yang sederhana adalah menaburkan kapur barus di setiap sudut kabin.

“Cara paling mudah dan sederhana membeli kapur barus yang dijual di warung atau mini market. Setelah itu ditaburkan begitu saja di sudut-sudut lalu diamkan dan biarkan semua pintu terbuka. Binatang tersebut akan keluar dengan sendirinya,” ujar Desi saat ditemui Otomania belum lama ini.

Tetapi, ada seseorang yang tidak suka dengan bau kapur barus. Kecoa atau semutnya sudah hilang, tetapi kabin mobil menjadi bau kapur barus.

“Jika memang tidak ada yang suka dengan bau kapur barus, ada juga pewangi yang fungsinya bisa mengusir kecoa atau semut di kabin. Di toko aksesori mobil juga banyak yang menjual,” kata wanita berkedurung itu.

Desi melanjutkan, memang harganya lebih mahal ketimbang membeli kapur barus di mini market atau warung. Pewangi sekaligus pengusir kecoa yang ia jual dibanderol Rp 100.000.

“Kalau beli kapur barus hanya Rp 5.000 sampai Rp 10.000. Tetapi semuanya tergantung dari masing-masing orang maunya yang mana,” ucap Desi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa