Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jelang Yamaha Sunday Race, Peserta Diajak Belajar "Balap"

Ghulam Muhammad Nayazri - Sabtu, 13 Februari 2016 | 20:31 WIB

Jakarta, Otomania - Jelang penyelenggaraan Yamaha Sunday Race 2016, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengedukasi para peserta yang terdiri dari speed shop Yamaha dan komunitas R25, Sabtu (13/2/2016) di Flagship Shop Yamaha (Yamaha DDS Jakarta). Ajang balap Yamaha ini akan dilaksanakan pada 19-20 Maret 2016 di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat.

M Abidin selaku General Manager Aftersales dan Service YIMM mengatakan, suksesnya Yamaha Sunday Race pada 2015 lalu, memacu YIMM untuk bisa menyelenggarakan event lanjutan lebih sukses. Salah satunya dengan merangkul para peserta agar dalam mempersiapkan tunggangannya bisa maksimal dan berstandar Yamaha,

”Untuk tahun ini, kami ajak teman-teman komunitas dan bengkel Speed Shop untuk  ikut belajar bersama terkait urusan teknis mesin, penyetelannya, serta kemampuan riding skill. Tujuannya agar calon peserta Sunday Race makin siap berkompetisi di ajang balap bergengsi ini,” ujar Abidin, Sabtu (13/2/2016).


Abidin mengatakan, Workshop Yamaha Racing ini, merupakan aktivitas pertama yang dibuat oleh Yamaha. Para peserta adalah pebalap muda dari tim Speed Shop, seperti  Racetech, Anjany, Dream Garage, Scarlet Ferox, N2N Bikers, XP Modification, D-Tech, Grabe, Sportisi, One3, dan B-pro. Kemudian komunitas R25 sendiri ada YROI, YARRCI, ROCK, Grabe Community, dan Ravens United.
 
Dua topik utama dibahas dalam workshop tersebut yaitu teori technical dan praktek mengenai engine dan diagnostic yang dijelaskan oleh Department Service YIMM. Lalu ada coaching clinic mengenai Yamaha Riding Academy yang disampaikan oleh pebalap tim Yamaha Racing Indonesia yaitu Rey Ratukore.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa