Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembuktian Klaim Yamaha Tahan Banjir

Donny Apriliananda - Senin, 8 Februari 2016 | 09:21 WIB

Jakarta, Otomania – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mendukung program SIM (Surat Izin Mengemudi) Keliling dan Siaga Banjir Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya. Unit motor Mio M3 dan All-New Soul GT jadi pengawal kepolisian menjalani program tersebut.

Selain sepeda motor untuk sarana transportasi polisi petugas Siaga Banjir, Yamaha juga memberikan tenda posko kepada Ditlantas Polda Metro Jaya untuk program Siaga Banjir dan layanan SIM Keliling.

Tak hanya itu, Yamaha DDS Jakarta di Cempaka Putih juga menyediakan halaman parkir untuk mobil SIM Keliling Ditlantas Polda Metro Jaya agar masyarakat bisa mengurus SIM di lokasi tersebut. Jadwalnya, sekali setiap bulan tiap Sabtu di akhir bulan, pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Langkah ini sekaligus sebagai pembuktian bahwa Mio M3 dan All New Soul GT sudah lulus uji banjir. Berkali-kali Yamaha DDS memperagakan perendaman sepeda motor di dalam air selama 12 jam untuk memberi keyakinan konsumen.

Yamaha juga rutin mengangkut Mio M3 yang terendam air dan sedang menyala di atas mobil bak. ”Atraksi” itu dibawa keliling di area Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang untuk diperlihatkan kepada masyarakat.

”Kerjasama Yamaha dengan Ditlantas Polda Metro Jaya ini merupakan bentuk pelayanan Yamaha terhadap masyarakat. Kinerja Polda menjalani program SIM Keliling dan Siaga Banjir makin lancar dengan area yang disediakan di Flagship Shop Jakarta,” ujar Frengky Rusli, Chief Yamaha DDS Jakarta.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa