Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aturan Pakai Alat Deteksi Sistem Injeksi Sepeda Motor

Aditya Maulana - Rabu, 3 Februari 2016 | 10:15 WIB

Jakarta, Otomania – FI Diagnostic Doctor API merupakan alat untuk mendeteksi sistem injeksi sepeda motor yang dibuat oleh API Tech. Cara penggunaannya dibuat praktis, sehingga semua orang bisa mengaplikasikannya di motor injeksi kesayangannya.

Vincentius, Staff Research and Development TDR Industries, menerangkan, untuk menggunakan alat ini hanya cukup mencolokkan ke senor diagnostic tool di kabel bodi (wiring harness) maka bisa langsung diperiksa beragam fungsi atau masalah di sistem injeksi. Tetapi, kondisinya motor harus dalam kondisi mesin mati.

“Jadi tidak perlu membongkar semua bodi motor dan periksa tiap sensor satu per satu, sehingga buat mekanik bisa menghemat waktu kerja,” ujar Vincen kepada Otomania belum lama ini.

Setelah ditemukan sensor yang bermasalah, lanjut Vincen, lampu indikator akan berkedip dengan pola tertentu sebagai penunjuk masalah. Pemilik motor atau mekanik bisa langsung menggantinya dan langkah selanjutnya, sistem injeksi tersebut harus kembali diriset ke posisi normal.

“Terakhir, setelah semuanya sudah selesai, pastikan kunci kontak berada di posisi off, lalu melepas soket diagnostic toll. Enaknya, dibanding dengan alat resmi yang punya Honda, alat ini bisa menangani hingga big bike seperti Honda Goldwing, CBR1000 dan lain sebagainya,” kata Vincen.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa