Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP 2017 di Sentul Batal

Azwar Ferdian - Rabu, 27 Januari 2016 | 17:47 WIB

Jakarta, Otomania - Rencana penyelenggaraan MotoGP di Indonesia belum menemui titik terang. Sebelumnya, wacana ini digulirkan terlebih dahulu oleh pihak Sirkuit International Sentul, dan sekarang diambil alih penuh oleh Pemerintah.

Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga, yang disampaikan oleh Gatot S Dewa Broto, Kepala Komunikasi Publik Kemenpora mengatakan, keputusan sudah diambil dan Pemerintah mengambil alih gelaran MotoGP.

Tidak hanya itu, Sirkuit Internasional Sentul juga batal jadi arena MotoGP 2017 di Indonesia, dan Pemerintah akan membangun sirkuit baru.

Pengambil alihan ini, salah satunya karena dana APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) tidak bisa diserahkan kepada pihak swasta dalam hal ini Sirkuit Sentul.

“Kalau urusannya itu kendala peraturan anggaran, siapa yang ingin menanggung risikonya. Hal ini juga sudah diketahui pihak Sirkuit International Sentul,” ujar Gatot, Rabu (27/1/2016).

Gatot melanjutkan, nantinya pemerintah akan membangun sirkuit baru untuk jadi lokasi gelaran MotoGP. Lokasi yang jadi opsi terkuat yaitu Palembang dan Jawa Barat.

“Pastinya lahan yang digunakan itu minimal BMN (Barang Mlik Negara), dan di Palembang sendiri juga sudah BMN. Kemudian saya juga menghubungi salah satu pejabat Jawa Barat untuk menyiapkan lahan terkait pembangunan sirkuit baru itu,” ujar Gatot.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa