Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Biaya Pasang “Foglamp untuk Touring"

Ghulam Muhammad Nayazri - Sabtu, 23 Januari 2016 | 09:37 WIB

Jakarta, Otomania –
Penerangan yang baik, jadi hal penting ketika melakukan perjalanan jarak jauh. Karena pastinya tidak semua jalan yang akan dilalui, hingga sampai ke tempat tujuan, selalu disertai dengan penerangan yang baik.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, beberapa biker yang sering gemar melakukan adventure atau touring, memberi tambahan lampu kabut (foglamp)  pada tunggangannya. Ini seperti yang dikatakan Rial Hamzah, pemilik bengkel modifikasi spesialis adventure Syndicate Motor Indonesia, saat ditemui Otomania.

“Memang untuk berkendara sehari-hari dalam kota, lampu kabut tidak terlalu diperlukan, namun untuk touring cukup penting. Karena tanpa penerangan yang baik, perjalanan akan kurang aman, karena kita tidak tahu kondisi pencahayaan di daerah yang akan kita tuju,” ucap Rial, Jumat (22/1/2016).

Bagi yang menginginkan foglamp LED ini, kata Rial, dibanderol dengan harga Rp 1 juta sepasang. Namun jika ingin sekaligus dipasangkan, dengan menambah dudukan lampu, harganya menjadi Rp 1,2 juta.

“Tidak hanya dudukan saja, namun sudah satu set lengkap, sekaligus pemasangan dan tinggal dipergunakan. Jadi instalasinya lengkap yang diberikan, seperti dudukan, saklar, dan pemasangan. Memang tidak ada garansi, namun foglamp ini awet sampai 5 tahun lebih, itu juga kalau kondisi kendaraannya baik,” ujar Rial.

Syndicate Motor Indonesia
Jalan Inspeksi Saluran
Nomor 4 Kalimalang (Gudang Seng)
081283133892


Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa