Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobilio Bekas Masih Jadi Incaran

Stanly Ravel - Kamis, 7 Januari 2016 | 13:16 WIB

Jakarta, Otomania - Masuk awal 2016, pasar mobil bekas (mobkas) belum mengalami perubahan situasi dari tahun kemarin. Untuk model MPV bawah, Mobilio seken masih menjadi idola yang banyak diburu konsumen.

Riverian sebagai pemilik diler mobkas Timur Jaya Mobil di MGK Kemayoran mengatakan bahwa ketertarikan orang mencari Mobilio seken masih cukup tinggi dibandingkan dengan tipe MPV lainnya. Selain dari sisi desain yang berbeda, soal merek juga menjadi penyebabnya.

"Kecendrungan MPV selama ini hanya Avanza dan Xenia, giliran ada Mobilio dengan brand Honda dan desain yang berbeda, orang banyak yang langsung cari bekasnya," ucap Riverian kepada Otomania, Kamis (7/1/2016).

Menurutnya, selain karena faktor desain yang berbeda dari MPV lain, merek Honda dianggap memiliki kelebihan dalam harga jual kembali yang stabil.

Kisaran harga bekas Mobilio untuk versi manual masih tinggi, untuk tahun 2014 harganya masih diangka Rp 150 jutaan, sedangkan untuk CVT bertahan di kisaran Rp 175 sampai Rp 180 jutaan untuk tahun yang sama.


Sementara itu, buat Avanza dan Xenia model baru sampai saat ini belum terlihat masuk pasar bekas. Kisaran harga Avanza yang pernah dijual Riverian untuk tahun 2008 versi manual saat ini berada di angka Rp 100 jutaan, sedangkan Xenia terkait tipis di bawahnya.

Sedangkan Suzuki Ertiga diakui Riverian secara spesifikasi cukup baik, tapi biasanya konsumen merasa tanggung soal kapasitas mesin yang hanya 1.400 cc. Harga seken relatif beragam karena Ertiga memiliki beberapa model, untuk generasi awal tanpa ada blower tengah masih berkisar Rp 135 sampai Rp 140 jutaan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa