Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mau Coba “Dynotest” Mobil? Ini Rincian Harganya

Aditya Maulana - Kamis, 7 Januari 2016 | 07:25 WIB

Jakarta, Otomania
Dynotest merupakan suatu metode pengujian performa mesin untuk mengetahui tenaga dan torsi kendaraan melalui alat khusus. Hanya bengkel tertentu dengan alat khusus yang bisa melakukan dynotest.

Salah satu bengkel yang menawarkan jasa dynotest di Jakarta Barat adalah Rev Engineering di Jalan Arteri Kedoya, No.70. Tempat ini menerima semua merek dan tipe mobil yang akan diuji tenaga dan torsinya.

Lantas, karena metode seperti ini hanya sekelompok orang yang tahu, maka berapa biaya untuk satu kali dynotest mobil?

“Harganya berbeda-beda, kalau power run hanya Rp 350.000. Intinya yang paling mahal sampai Rp 3 jutaan seperti setting ECU (electronic control unit),” kata Theodorus Surya Jaya pemilik bengkel Rev Engineering kepada Otomania, Rabu (6/1/2016).

Menurut pria yang akrab disapa Teddy, konsumen yang melakukan dynotest 99 persen untuk melakukan penyetelan ECU. Fungsinya, ada yang untuk meningkatkan performa hingga efisiensi bahan bakar.

“Biasanya orang-orang tertentu saja yang melakukan tes seperti ini. Kalau tidak ada kepentingan seperti ingin mengetahui peningkatan tenaga dan torsi jarang terjadi,” kata Teddy.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa