Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kisaran Biaya “Airbrush” Skutik

Aditya Maulana - Rabu, 6 Januari 2016 | 09:35 WIB

Jakarta, Otomania – Salah satu tema modifikasi pada skutik yang masih menjadi idola adalah airbrush. Pengguna skutik sudah bisa tampil beda dengan sepeda motor lain, bahkan lebih personal karena sesuai dengan selera masing-masing.

Bagi pengguna skutik yang ingin melakukan modifikasi cat airbrush khususnya di Jakarta, tempatnya sudah banyak. Salah satunya di ARM Motor di Jalan KRT Radjiman Widyioningrat, Jatinegara Cakung, Jakarta Timur. Bengkel ini sering dikunjungi oleh pengguna skutik di Jakarta, bahkan luar daerah.

Lantas, berapa estimasi biaya yang harus dikeluarkan untuk jasa cat airbrush untuk skutik?

“Harganya beragam tergantung dari motif apa dan tingkat kesulitannya itu sendiri,” ujar Tukijan pemilik ARM Motor saat ditemui Otomania di bengkelnya, Selasa (5/1/2016).

Pria asal Yogyakarta ini menjelaskan, airbrush animasi dikenakan biaya Rp 3.5 hingga 4,5 juta, sedangkan motif gambar wajah, foto asli, atau binatang dibanderol Rp 4,5 hingga Rp 5 juta. Harga tersebut menggunakan bodi sendiri, bukan bodi dari ARM Motor.

“Kalau bodi dari kita nambah lagi Rp 1 juta. Tetapi, kalau mau pakai bodi sendiri harganya yang tadi saya sebutkan. Waktu pengerjaannya sekitar 10 hingga 14 hari,” kata Tukijan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa