Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sensasi Lapang Interior Karimun Wagon R GS

Donny Apriliananda - Selasa, 5 Januari 2016 | 07:05 WIB

Jakarta, Otomania – Berdimensi pas dengan panjang 3.635 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.670 mm, Suzuki Karimun Wagon R GS menjadi mobil paling compact di antara mobil-mobil murah (LCGC) di Indonesia. Kendati tampak mungil, namun Suzuki berhasil memberikan sensasi lega.

Begitu melangkah masuk bagian kokpit, ruang kepala sangat lapang. Jok bisa dimaju-mundurkan leluasa, tanpa begitu mengganggu penumpang di belakang. Posisi duduk cukup tinggi, membuat pengendara terasa lebih percaya diri melaju di jalanan padat perkotaan.

Sensasi lega itu ditambah dengan nuansa elegan dan sporty dari penerapan warna premium black yang dijadikan tema interior. Seperti di upholstery pembungkus jok serta ventilasi AC di dashboard.

Aksen silver menjadi salah satu penambah daya tarik, dipasang pada kisi-kisi AC tengah dan ligkar kemudi. Pegangan pintu diberi aksen krom membuat interior mobil ini kian berkelas.

Sebagai tipe mewah, Wagon R GS dilengkapi panel instrumen berdesain tiga lingkaran bernuansa biru dengan MID. Pada panel tersebut terdapat indikator putaran mesin, penunjuk kecepatan, dan informasi (check engine, oli rem).

Kemudi bisa diatur sudut kemiringannya, belum dibalut kulit. Sebagai perangkat hiburan diaplikasi sistem audio (USB dan Aux) yang cukup canggih.

Menariknya, mobil ini menyediakan bagasi cukup luas di belakang jok belakang. Ini cukup membantu menciptakan ruang tambahan saat dibutuhkan.

Bagaimana performa melesat, duduk, dan sensasi transmisi Auto Gear Shift (AGS)? Otomania.com akan menjabarkannya di artikel lain.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa