Dongkrak Tenaga Ayam Jago Suzuki

Ghulam Muhammad Nayazri - Kamis, 17 Desember 2015 | 13:01 WIB

 Jakarta, Otomania – Dongkrak performa mesin sepeda motor menjadi lebih bertenaga, kerap dilakukan para pemilik Suzuki Satria F 150. Tujuannya, ada yang untuk harian atau ada juga yang diikutkan dalam kompetisi balap.

Bengkel Rully Motor Sport (RMS), bisa jadi alternatif untuk melakukan pekerjaan ini. Kemampuan bengkel spesialis Satria F ini dalam membangun mesin menjadi lebih bertenaga, sudah dibuktikan dari belasan piala yang berhasil didapat dari ajang balap.

“Selain bore-up (korek) untuk balap, kami sediakan juga paket untuk korekan harian. Karena memang tidak semua pemilik Satria ingin kendaraaannya ikut balapan,” ujar Rulianto pemilik bengkel RMS, Senin (14/12/2015).

Ruli melanjutkan, biaya paket oprek harian ditambah dengan harga untuk jasa, hampir Rp 1,5 juta. Korek harian ini membuat kapasitas silinder mesin naik 30 cc. Kemudian untuk paket bore up dan stroke up (untuk balap) kurang lebih Rp 3 jutaan.  Untuk paket balap ini, mesin bisa terdongrak sampai 50 cc lebih.

Lama pengerjaan, kata Ruli, paling cepat satu minggu dan maksimal 10 hari. Tapi yang jelas kurang dari dua minggu. Ini biasanya tergantung dari antrean, jika sedang ramai agak sedikit lama proses pengerjaannya.

“Cukup banyak yang meminta dimodifikasi mesinnya untuk berkendara harian, dan ada juga beberapa yang untuk touring. Jadi bukan hanya balap. Selain teman-teman komunitas, banyak juga yang perseorangan,” ujar Ruli.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa