Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kapan Datsun Punya Transmisi Otomatis?

Stanly Ravel - Senin, 14 Desember 2015 | 07:01 WIB

Jakarta, Otomania - Hingga detik ini Datsun Indonesia belum memiliki varian mobil otomatis. Baik model GO dan GO +, keduanya masih menggunakan transmisi konvensional lima percepatan manual.

Hal ini ternyata ikut dipertanyakan oleh pihak komunitas yang juga merupakan pengguna Datsun. Salah satunya dari Komunitas DGCI chapter Jakarta Barat dan Utara (Batara) yang sejak awal sudah menantikan versi transmisi otomatis.

"Hal yang paling kita tunggu sebenarnya Datsun versi otomatis. Sejak awal sampai saat ini kok tidak keluar-keluar, padahal setiap kita tanya pihak pabrikan jawabanya cuma sedang proses atau tahun depan terus," ujar Awi Ketua DGCI Batara di sela perayaan satu tahun komunitasnya kepada Otomania, Minggu (13/12/2015).

Selain dari kalangan komunitas, menurut Awi pengemar dan pengguna Datsun lain juga banyak menanyakan hal yang sama. Terutama wanita yang rata-rata ibu rumah tangga dan lebih menyukai mobil dengan transmisi otomatis.

"Sudah banyak yang tanya ke kita kapan matiknya keluar. Rata-rata memang wanita, ada yang dari istri anggota ada juga yang dari tetangga, tapi yah memang masih belum ada, padahal peminatnya sudah cukup banyak," ujar Awi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa