Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chemco Jajah Pasar Pelek Mobil di Eropa

Ghulam Muhammad Nayazri - Jumat, 4 Desember 2015 | 07:03 WIB

Karawang, Otomania – Selain pelek sepeda motor, Chemco Harapan Nusantara (CHN) juga memproduksi pelek roda empat.  Namun, produk tersebut tidak dipasarkan di Indonesia, melainkan ke Eropa, seperti Belanda, Jerman hingga Turki.

Angka penjualannya Chemco di Benua Viru terbilang lumayan. Tahun ini, penjualan sampai 450.000 pelek. Demikian disampaikan Gede Agus Prayajana, Plant Manager Cast Wheel Division CHN, saat ditemui di Pabrik CHN di Karawang, Jawa Barat, Kamis (3/12/2015).

Gede melanjutkan, Chemco menggunakan merek lain untuk pasar Eropa, seperti Enzo dan Dezent. Kendaraan roda empat yang banyak menggunakan produk pelek tersebut di antaranya VW (Volkswagen), Mercedes Benz, BMW dan  Audi. Pelek yang dipasarkan di Eropa dari ukuran 14 inci sampai 18 inci,

Pasar Eropa turun

“Penjualan tersebut juga sudah mengalami penurunan dibanding tahun lalu yang mencapai 850.000 pelek pada 2015. Memang tidak hanya pasar di Indonesia yang turun tapi juga di luar negeri. Tapi memang pasar kita cukup bagus di sana," ujar Gede, Kamis (3/12/2015).

Gede menambahkan, untuk menutupi turunnya pasar tersebut, Chemco akan mulai masuk ke pasar Jepang. Setidaknya 30 persen dari total produksi akan dijual ke Jepang dan Indonesia 5 persen sampai 10 persen, sedangkan untuk Eropa menjadi 45 persen.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa