Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Deretan Merek Otomotif yang Paling Memuaskan

Stanly Ravel - Kamis, 3 Desember 2015 | 08:01 WIB

Jakarta, Otomania - Auto Bild Indonesia resmi mengelar ajang tahunannya untuk menobatkan mobil terbaik di Indonesia. Dari 28 kategori, Mazda2 sukses merebut gelar Car of The Year 2015 meninggalkan para nominasi lainnya.

Bukan hanya mobil terbaik saja, sama dengan tahun sebelumnya di tahun ini pun Auto Bild melibatkan langsung peran konsumen melalui program Customer Satisfaction Survey (CSS).

Program ini dibuat untuk mengetahui kepuasan konsumen terhadap mobil dan industri pendukung otomotif lainya yang dimulai sejak Maret hingga Oktober 2015.

Total ada 1.616 responden dari beragam segmentasi yang ikut mengambil suara. Paramater yang digunakan meliputi sembilan hal, yakni daya tahan, konsumsi bahan bakar, performa, kenyamanan, handling, value for money, keselamatan, teknologi, authorized service station, fitur, survei bahan bakar, pelumas dan kaca film.

"Angka responden meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 320 menjadi 1.616. Hal ini membuat kami yakin bahwa semakin banyak data dan fakta mereka semakin mencerminkan kondisi nyata dari merek mobil dan juga kepuasan dari merek tersebut," ucap Bimo Ariwibowo, Editor in Chief Auto Bild Indonesia dalam seremoni acara yang dihelat di Jakarta, Rabu (2/12/2015).

Berikut daftar pemenang Customer Satisfaction Award 2015.

- PT. Bridgestone Tire Indonesia : The Favorite Tire
- PT. SC Jhonson and Son Indonesia : The Favorite Car Care
- PT. Kia Mobil Indonesia : The Highest Customer Satisfaction Index in Fuel Consumption, The Highest Customer Satisfaction Index in Autohorized Servis Station.
- PT. V-Kool Indo Lestari : The Favorite Car Window Film.
- PT Shell Indonesia : The Favorite Lubricants.
- PT. Asuransi Astra Buana : The Favorite Car Insurance.
- PT General Motors Indonesia : The Highest Customer Satisfaction Index in Durability.
- PT. Ford Motor Indonesia : The Highest Customer Satisfaction Index in Value for Money.
- PT. Toyota Astra Motor : The Highest Customer Satisfaction Index in Performance (Fortuner), The Highest Customers Index in Authorize Service Station, The Highest Customers Satisfaction Index in Handling (Yaris).
- PT Suzuki Indomobil Sales (Ertiga) : The Highest Customers Satisfaction in Overall, Durability, Fuel Consumption, Comfort, Value For Money, Features and Safety Technology.
- PT Pertamina : The Favorite Gasoline and Diesel Fuel.
- PT. Mercedes-Benz Indonesia : The Highest Customers Satisfaction Index in Performance, handling, comfort, feature and safety technology.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa