Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Performa Apik Sedan Diesel Asal Jerman

Stanly Ravel - Rabu, 13 Mei 2015 | 08:11 WIB

Jakarta, Otomania – Penantang diesel berikutnya datang dari kelas sedan premium, BMW 520d. Mobil asal Jerman ini menjadi peserta termewah dan termahal dalam pengujuan diesel yang dilakukan Auto Bild Indonesia.

Bicara mengenai fitur, tentu harga tidak akan bohong, BMW 520d sudah banyak dibekali dengan fasilitas canggih yang menjamin kenyamanan dalam berkendara. Interiornya tak hanya mewah, namun juga hening. Dari hasil tes, BMW 520d memiliki tingkat kekedapan hingga 31,4 db dan ini merupakan yang tersenyap di antara semua mobil diesel yang diuji.

BMW 520d datang dengan mesin berkapasitas 1.995 cc, mesin ini memang masih kecil bila dibandingkan para rival lainnya seperti Isuzu MU-X, Toyota Innova atau Mitsubishi Pajero Sport yang menyandang mesin 2.500cc. Tapi mengenai respon tidak main-main. 520d mampumengeluarkan tenaga sebesar 184 dk dan torsi 380 Nm.

Berpadu dengan transmisi otomatis 8 percepatan, dikawinkan dengan teknologi injeksi langsung dan turbo variabel. 520d mampu berakselerasi dari titik 0-100 kpj dalam waktu 8,7 detik, lagi-lagi hal ini membuatnya yang tercepat. Tak sampai disitu, mobil ini menarik bobot 1,25 ton sepanjang 100 meter dan dituntaskan dalam waktu 8,6 detik.

Tak semuanya mulus, saat pengujian konsumsi BBM menuju Garut BMW 520d harus berbesar hati mengakui keiritan Renault Duster. Angka yang diraih dengan menggunakan Pertamina DEX mencapai 7,28 liter setelah menempuh jarak 157,49 km. Sedangkan Duster 7.22 liter dengan konsumsi 21,6 km/l. Di poin ini, BMW 520d menempati posisi kedua di belakang Duster.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa