Berburu Kaca BMW dan Mercy Lawas

Aditya Maulana - Senin, 23 November 2015 | 13:03 WIB

Jakarta, Otomania – Saat ini merawat mobil lawas tidaklah sulit. Sudah banyak toko aftermarket yang menjual suku cadang hingga beragam komponen yang sifatnya jarang diganti atau slow moving.

Salah satunya Columbia Motor di Pusat Onderdil Duta Mas ITC Fatmawati, lantai 2, No.99, Jakarta Selatan. Toko spesialis kaca mobil ini menjual beragam kaca untuk mobil keluaran terbaru hingga lawas, seperti merek BMW dan Mercedes-Benz.

“Tapi kalau mobil Eropa seperti BMW dan Mercy hanya ada yang sudah lawas. Kalau yang baru tidak ada, karena selain harus asli, harganya juga sangat tinggi,” kata Eddy Salim, pemilik toko saat ditemui Otomania, Senin (16/11/2015).

Bicara mengenai harga, pria berkulit putih ini menjelaskan, kaca mobil BMW dan Mercy yang dijualnya khusus produksi 1990-an. Kaca depan hanya Rp 2 jutaan dan samping (kiri-kanan) Rp 1 jutaan.

“Kalau kaca orisinil bisa Rp 10 jutaan, jadi kurang laku. Harga Rp 2 jutaan yang saya jual mereknya Asahimas,” katanya.

Sedangkan kaca belakang, menurut Eddy tidak ada merek lain selain asli bawaan pabrikannya. Karena, produsen kaca seperti Asahimas tidak memproduksinya.

“Kalau ada yang mau beli kaca belakang mobil Eropa, biasanya kita sediakan kalau ada pesanan saja. Itupun kita berikan yang orisinil, karena tidak ada merek lain,” ucap Eddy.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa