Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ayo Aman Berlalu Lintas

Ghulam Muhammad Nayazri - Kamis, 19 November 2015 | 16:51 WIB

Jakarta, Otomania - PT Astra International kembali menyelenggarakan kampanye keselamatan berlalu lintas, Astra Road Safety Fest 2015. Dengan mengusung tema besar "Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas", ini merupakan bentuk nyata tanggung jawab sosial (CSR) Astra International kepada masyarakat.

Astra Road Safety Fest yang dilangsungkan hari ini, Kamis (19/11/2015) merupakan puncak acara yang telah dilakukan di sembilan kota besar di Indonesia. Seperti diantaranya Bandung, Semarang, Bali, Yogyakarta, Balikpapan, Surabaya, Medan, Palembang dan terakhir di Jakarta. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan efek yang besar terhadap perubahan sikap pengendara.Sehingga akan menurunkan angka kecelakaan

"Kami berharap dari sekitar 16 juta masyarakat yang teredukasi dari acara ini,  bisa mempengaruhi paling tidak satu atau dua orang. Kami akan terus melakukan kegiatan ini. Sekali Astra sekali masuk bukan hanya sekedar upacara formalitas, kami akan lakukan terus menerus dan konsisten. Semoga akan bermanfaat," ujar Riza Deliansyah, Head of Environment and Social Responsibility Astra International kepada Otomania, Kamis (19/11/2015).

Irjen Pol. Condro Kirono, Kakorlantas Polri mengatakan, dengan adanya inovasi kampanye keselamatan berlalu lintas seperti ini, masyarakat pengguna jalan diharapkan dapat teredukasi. Sejak dilaksanakan pertama kali pada 2014 hingga saat ini, target peserta mencapai 20 juta.Semoga perilaku pengguna jalan akan mengedepankan sikap aman berlalu lintas.

“Korlantas Polri dan Astra secara bersama-sama berperan aktif dalam mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas di jalan dan secara aktif mengedukasi masyarakat pengguna jalan raya. Angka nyata adalah penurunan jumlah kecelakaan saat mudik tahun 2015 sebanyak 21,5% dari tahun sebelumnya," ujar Condro Kirono.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa