Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Siap-Siap, Pesaing H-RV dari Mazda Segera Meluncur

Agung Kurniawan - Selasa, 27 Oktober 2015 | 11:32 WIB

Jakarta, Otomania - Di saat ada informasi kalau Mazda memastikan diri akan merakit CX-3 di pabrik Rayong, Thailand, maka otomatis Indonesia siap menampung. Benar saja, Mazda Motor Indonesia sudah memastikan bakal memboyong pesaing Honda HR-V, Toyota Rush, Daihatsu Terios, dan Ford EcoSport.

"Kami sudah bisa memastikan kalau CX-3 akan menjadi model terbaru kita tahun depan. Proyek ini sudah berjalan, tinggal menunggu saja," kata Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager MMI kepada Otomania, Senin (26/10/2015).

Selain CX-3, Mazda juga berniat melepas model lainnya tahun depan, yakni VX-1, yang notabene berstatus original equipment manufacturer (OEM) dari Suzuki. Saudara Ertiga itu, juga berencana dipasarkan mulai tahun depan, dengan penyegaran tampilan. Seperti diketahui, New Ertiga sudah lebih dulu diluncurkan akhir Agustus lalu dan kini bakal menyusul VX-1.

"Seperti biasa, model kami akan keluar lebih lama dari mereka (Suzuki Ertiga), karena memang seperti itu kesepakatannya. Peluncuran pasti tahun depan, cuma tepatnya kapan, belum tahu," kata Astrid, melanjutkan.

Kembali ke CX-3, Mazda akan memposisikan di bawah CX-5, sekaligus melengkapi jajaran SUV dari kompak, menengah, sampai tinggi (CX-9). Lantas, kapan waktu yang dipilih Mazda Indonesia untuk melepas CX-3 di Indonesia?

"Belum pasti, cuma kami usahakan di akhir semester pertama. Soal kapan konsumen sudah bisa pesan, nanti diinformasikan lagi, karena model ini kami anggap konsumen tidak boleh terlalu lama menunggu," kata Astrid, menutup pembicaraan.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa