Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Layanan Terbaik Konsumen, Kini Dimiliki Mazda

Agung Kurniawan - Senin, 7 September 2015 | 07:37 WIB

Jakarta, Otomania - Predikat merek dengan layanan purna jual terbaik bagi konsumen kerap diperebutkan semua agen tunggal pemegang merek (ATPM) yang beroperasi di Indonesia. Penghargaan ini sudah lengganan diberikan oleh lembaga peneliti independen JD Power sejak 15 tahun terakhir. Tahun ini, PT Mazda Motor Indonesia terbukti jadi yang terbaik.

MMI berhasil menduduki peringkat pertama dalam memberikan kualitas layanan pelanggan terbaik di Indonesia, lewat JD Power Asia Pacific 2015, Indonesia Customer Service Index (CSI) StudySM. Hasil ini cukup baik, setelah di tahun sebelumnya Mazda hanya menduduki peringkat ketiga untuk kategori yang sama.

"Di tahun ini Mazda berhasil membuktikan bahwa kualitas layanan pelanggan dan purna jual Mazda sangat diapresiasi dan diakui oleh para pelanggan kami,” kata Keizo Okue, Presiden Direktur MMI dalam keterangan resminya, (4/9/2015).

CSI StudySM telah berlangsung selama 15 tahun terakhir di Indonesia, mengukur tingkat kepuasaan para pemilik kendaraan baru melalui proses layanan purna jual yang mereka peroleh. Penelitian ini menelaah kinerja dealer pada lima aspek utama yakni : kualitas pelayanan, inisiatif dalam pelayanan, fasilitas, layanan pengambilan kendaraan dan konsultasi purna jual.

Performa pelayanan diler secara keseluruhan dicatat di dalam sebuah indeks penilaian dengan skala 1.000 poin dan Mazda Motor Indonesia berhasil meraih peringkat pertama dengan total poin sebesar 769, di atas rata-rata industri dengan total poin 761.

J.D. Power Asia Pacific 2015 Indonesia CSI StudySM  ini dilaksanakan terhadap 3.625 pemilik kendaraan yang menerima kiriman kendaraan baru pada periode Februari 2013 hingga Juni 2014 serta melakukan servis kendaraan di dealer resmi atau pusat servis pada periode Agustus 2014-Juni 2015.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa