Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jika Bermasalah, Beli Mobkas di Mobil88 Bisa Ditukar Lagi

Azwar Ferdian - Kamis, 22 Oktober 2015 | 11:38 WIB

Jakarta, Otomania - Hadirnya mobil bekas (mobkas) menjadi alternatif bagi masyarakat dengan keterbatasan dana. Meskipun statusnya seken, tapi para penjualnya mengklaim mobil tersebut masih memiliki kondisi prima. Salah satunya adalah Mobil88, unit bisnis PT SerasiAutoraya, anak perusahaan PT Astra International Tbk ini memberikan jaminan atas kualitas produk dan layanan yang terangkum dalam buku garansi mobkasnya.

Sebelum dijual ke konsumen, mobkas di Mobil88 sudah melakui serangkaian proses seleksi ketat, seperti uji mutu hingga layanan jual beli mobil seken yang dilakukan oleh tim Mobil88. Setiap orang yang membeli mobkas di Mobil88 akan mendapatkan buku garansi, isinya secara garis besar memberikan jaminan keamanan kendaraan dari sisi keaslian dokumen dan bebas kasus hukum, kondisi mobkas dijamin tidak pernah mengalami kecelakaan, bebas banjir sampai tidak adanya manupulasi odometer.

"Konsumen tidak perlu khawatir membeli mobkas di Mobil88, karena apabila terjadi satu dan lain hal yang menyebabkan konsumen tidak mendapat produk dan layanan yang sesuai dengan apa yang tertera di buku garansi, Mobil88 siap untuk menggantinya tapi sesuai dengan persyaratan yang berlaku," ujar Chief Operating Officer Mobil88, Fischer Lumbantoruan, di acara peresmian Buku Garansi Mobil88 di Jakarta Pusat, Kamis (22/10/2015).

Selain aman dan nyaman, konsumen juga diberi kemudahan untuk mengklaim garansi tersebut. Pembeli mobkas cukup datang ke cabang Mobil88 dimana pertama kali melakukan pembelian dengan melampirkan dokumen pendukung klaim seperti faktur jual, buku garansi, SPK dan identitas konsumen yang akan diverifikasi oleg cabang Mobil88 tersebut.

"Sebagai inovasi layanan, buku garansi Mobil88 merupakan perwujudan dari misi Mobil88 untuk turut menciptakan iklim bisnis penjualan mobil seken yang adil," kata Fischer.

Sementara itu, menurut Fischer garansi sebenarnya sudah ada sejak Mobil88 berdiri pada 1988 silam, tapi saat itu masih secara lisan dan saat ini sudah dibuatkan dalam bentuk buku. Lalu bagaimana dengan konsumen Mobil88 yang sudah membeli sebelum buku garansi ini diresmikan, apakah fasilitas tersebut tetap berlaku?

"Kami akan tetap membeli mobil tersebut dengan nilai yang sama, asal semua persyaratan yang kami berikan lengkap," katanya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa