Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Mobil buat Manjakan Telinga

Ghulam Muhammad Nayazri - Senin, 19 Oktober 2015 | 09:01 WIB

Jakarta, Otomania – Modifikasi kendaraan roda empat, tidak terbatas hanya pada bagian-bagian mobil yang bisa dilihat mata saja, tapi juga yang bisa dinikmati oleh telinga.

Kebanyakan pemilik mobil lebih banyak memilih ubahan yang bisa dikonsumsi indera penglihatan. Tapi tidak sedikit juga yang masuk dalam golongan custom audio, yang bisa dinikmati dengan didengarkan.

“Jelas, yang lebih banyak kita jumpai adalah modifikasi yang umum seperti penggantian pelek, pengecatan, body-kit, lampu-lampu atau desain interior. Namun, untuk modifikasi audio sendiri juga tidak kalah menariknya, meski cara menikmatinya berbeda dengan modifikasi fisik tersebut,” ujar Tinky, Ketua Penyeleggara National Car Audiophile Contest (NCC) kepada Otomania, Sabtu (17/10/2015).

Tinky mengatakan, memang ubahan ini tidak kelihatan dan tidak bisa dinikmati dengan sekali lewat atau instant. Karena untuk bisa merasakan keindahannya, harus memasuki kabin terlebih dahulu, duduk sejenak, pejamkan mata dan nikmati modifikasinya.

“Ini salah satu keunikan pecinta car audio dibanding modifikasi lain, yang diaplikasikan pada kendaraan roda empat. Bisa dikatakan ini adalah modifikasi yang eksklusif, beberapa malah mengatakannya egois karena hanya bisa dinikmati oleh pemilik kendaraan. Tapi itu salah, karena orang lain juga bisa merasakan, namun dengan cara yang berbeda dibanding modifikasi lainnya,” ujar Tinky.

Tinky menambahkan, jika melihat lebih luas para pecinta car audio, sangat banyak yang rela mengeluarkan dana cukup besar hanya untuk sesuatu yang tidak kelihatan. Namun di situlah letak dari keunikan dan nilai eksklusifnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa