Kategori yang Dilombakan di Ajang NCC

Ghulam Muhammad Nayazri - Minggu, 18 Oktober 2015 | 07:30 WIB

Jakarta, Otomania -
  Mall Mega Glodok Kemayoran (MGK) jadi tuan rumah National Car Audio Contest (NCC) seri kedua, setelah sebelumnya dihelat di Bandung, April lalu. Total 158 peserta ikut berkompetisi memperebutkan gelar juara di tiap kelas. Tinky Ketua Penyelenggara NCC mengaku terkejut melihat besarnya antusiasme para pecinta car audiodi Jakarta.

“Semoga goal dari NCC dan IMAC (Indonesia Mobile Audiophile Community) bisa terwujud, untuk bisa menyatukan pecinta car audio diseluruh Indoneia dan bisa go international. Jika melihat dua event NCC di Bandung bulan April lalu dan Jakarta kali ini, saya optimis itu akan terealisasi,” ujar Tinky kepada Otomania, (17/10/2015).

Membahas tentang kompetisi kali ini, Tinky menyebutkan, setidaknya ada tiga kategori kontes NCC, yang disesuaikan dengan aliran-aliran audio yang sudah ada saat ini. Seperti prosesor (seberapa baik penyetelan hingga mencapi titik sound quality), non-prosesor (analog atau tanpa prosesor) dan terakhir kategori SQL (Sound Quality Loud).

“Untuk kategori prosesor atau sound quality (SQ), dibagi lagi untuk tiga segmen budget, yaitu Rp 30 juta, Rp 60 juta, Rp 120 juta, dan unlimited (free for all). Namun untuk non-prosesor hanya ada satu segmen, padahal memang seharusya juga dipecah lagi menjadi beberapa bagian,” ujar Tinky.

Tinky melanjutkan, dengan mengikuti kompetisi ini, para pecinta car audio juga bisa teredukasi, karena akan mengetahui bagaimana sebenarnya membangun audio kabin mobil yang bagus, dari poin-poin penilaian (rule). Jadi kedepannya, peserta bisa lebih baik lagi.

“Semakin banyak yang teredukasi, maka dunia car audio di Indonesia akan bisa semakin baik dan kedepanya bisa go internatonal,,” tutur Tinky.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Agung Kurniawan

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa