Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alat Pantau Tekanan Udara Ban Multifungsi

Stanly Ravel - Kamis, 15 Oktober 2015 | 11:57 WIB

Jakarta, Otomania - Tekanan udara pada ban sangat penting untuk selalu diperhatikan. Kurangnya tekanan udara bisa mengakibatkan banyak hal, mulai dari hilangnya keseimbangan mobil, efesiensi bahan bakar, sampai terjadinya resiko kecelakaan.

Sebagian orang mungkin masih malas untuk mengecek tekanan ban, tapi hal ini sekarang bisa diatasi dengan mudah dengan alat Tire Pressure Monitoring System (TPMS) yang dilansir oleh Blaupunkt. Alat pengukur digital ini bisa diaplikasi dengan mudah di dalam mobil hanya dengan mengandalkan colokan lighter.

Bicara soal fungsi, Blaupunkt Tire Pressure Monitoring System memiliki sistem kerja yang serupa dengan fitur pengukur tekanan angin ban yang ada pad mobil mewah. Pengendara tinggal melihat berapa tekanan ban di masing-masing roda melalui layar digitalnya.

"Cara pasangnya tinggal tempatkan sensor berupa tutup pentil di masing-masing roda, lalu pasang digitalnya di lighter dasbor. Ketika mobil mulai berjalan sampai 20 kpj, alat ini langsung bekerja mengecek tekanan ban kendaraan," ujar Rochim dari CAS Audio kepada Otomania, (13/10/2015).

Bukan hanya tekanan agin saja, tapi TPMS keluaran Blaupunkt ini juga memiliki fungsi untuk mengecek suhu roda kendaraan. Bahkan tersedia slot USB di balik layarnya yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi baterai ponsel.

Untuk harga, TPMS multifungsi ini dipasarkan sebesar Rp 3,2 juta lengkap dengan cadangan sensor tutup pentil. Bila tertarik bisa langsung kunjungi toko CAS Audio di Mega Glodok Kemayoran lantai 5, atau toko gerai Blaupunkt resmi lainnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa