Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gawat, Biker Berani Lawan Arah di Depan "Wajah" Polisi

Azwar Ferdian - Minggu, 11 Oktober 2015 | 10:20 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta, Otomania - Pelanggaran lalu-lintas di kota besar seperti Jakarta makin ssering terjadi, bahkan seolah tidak takut dengan petugas polisi lalu-lintas. Lihat saja pelanggaran melawan arus yang dilakukan pengguna sepeda motor ini di depan kantor polisi.

Seperti disitat KompasOtomotif, di kawasan Jl. Ciputat Raya, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (9/10/2015). Lokasinya sangat dekat dengan Polsek Kebayoran Lama. Arus lalu lintas di sekitar situ seharusnya satu arah, kendaraan mengarah dari kawasan Pondok Pinang ke pasar Kebayoran Lama. Tapi dalam beberapa kali kesempatan, banyak pesepeda motor yang berkendara dari arah berlawanan.

Kondisinya miris, aksi ekstrem itu jelas-jelas melanggar aturan lalu lintas dan pasti membahayakan si pelanggar dan pengguna jalan lain, tapi malah dilakukan seperti sudah jadi hal biasa. Lebih memprihatinkan lagi, kelakuan seperti ini terjadi di depan markas aparat yang seharusnya bertugas jadi penegak hukum.

Kejadian sepeda motor melawan arus terjadi berulang-ulang, seakan tidak takut ditegur atau bahkan ditilang polisi. Bila dilihat di video, bahkan ada pengendara yang tidak pakai helm, selain itu ada juga yang sambil membonceng anak kecil tanpa pelindung kepala.

Hal yang bikin penasaran, apakah citra polisi sudah tidak lagi disegani hingga pelaku menganggap enteng kelakuan seperti ini. Tugas Polsek memang bukan hanya menangani lalu lintas, tapi rasanya aneh kalau sampai kejadian ini terjadi setiap hari. Bila diperhatikan ada pelanggaran lain, yaitu mobil-mobil yang parkir sembarangan di sekitar Polsek.

Ditinjau lebih jauh, pesepeda melawan arus terjadi dari lokasi ini sampai ke Pasar Kebayoran lama. Kondisinya sudah sekarat dan sangat membahayakan pengguna jalan lain. Rasanya tidak ada keadilan buat pengguna jalan lain yang sudah mematuhi peraturan, butuh solusi kongkret menyelesaikan masalah ini.

Video lawan arus di depan kantor polisi

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa