Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Peugeot dan Proton Sapa Makassar

Ghulam Muhammad Nayazri - Rabu, 7 Oktober 2015 | 08:31 WIB

Makassar, Otomania – Memaksimalkan lahan seluas 9000 m2, Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2015 diikuti 15 merek kendaraan roda empat. Ada 2 merek dari kendaraan penumpang, Toyota, Honda, Mitsubishi, Jeep, Proton, KIA, Hyundai, Nissan Datsun, Chevrolet, Suzuki, Mercedes Benz, Peugeot. Kemudian dua merek kendaraan niaga yakni Hino dan Fuso Mitsubishi dan satu merek sepeda motor Yamaha.

Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo mengatakan, ada dua merek yang diketahui tidak ikut saat Indonesia International Motor Show (IIMS) tapiikut  di sini ikut. Itu menunjukkan bahwa ini bisa jadi ajang untuk memperkenalkan produknya di daerah yang baru.

“Seperti misalnya merek mobil Peugeot yang tidak ada di IIMS tapi hadir di sini, juga merek mobil asal Malaysia, Proton,” ujar pria yang akrab disapa Kohen, Selasa (6/10/2015).

Tahun ini, seperti yang dikatakan Mawardha DJ, Branch Manager PT. Dyandra Promosindo, POMA 2015 menargetkan jumlah transaksi dan pengunjung naik sebesar 5 persen sampai  10 persen dari tahun lalu yang sebesar Rp 134 miliar. Sementara untuk target pengunjung 35.000 orang selama lima hari pameran.

“Sebelumnya jumlah total pengunjung 31.000 orang, dan untuk kali ini kita harapkan lebih. Tentu kami berusaha untuk realistis, dan kami berharap semua pihak dapat menyambut baik,” ujar Mawardha.

Lebih dari itu, POMA 2015 dimeriahkan oleh industri pendukung, mulai dari kategori audio dan video seperti produk sound dan multimedia, serta GPS Tracker. Tidak kalah menariknya, yaitu hadirnya pedagang dari kategori aksesoris, diantaranya desain interior untuk mobil VIP, pelapis jok dan interior, turbo jet dan filter udara racing. 

Kemudian ada juga Ferrox, Evalube, dan Helm Orca, lalu tidak ketinggalan para pemain lokal yang ikut hadir kembali di POMA 2015 yaitu Auto Sound Gallery, Surya Variasi, serta produk sepeda motor dari Yamaha.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa