Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Oli Transmisi Matik Mercy Tahan Lama

Ghulam Muhammad Nayazri - Kamis, 1 Oktober 2015 | 08:01 WIB

Jakarta, Otomania –
Ketahanan oli transmisi matik pada kendaraan roda empat merek Mercedes Benz ternyata cukup lama. Penggantian dilakukan ketika warning light pada panel indikator mulai menyala, kemudian munculnya ciri-ciri lain yang bisa jadi parameter.

Ferdiyan Eka Surya selaku Deputy Director After Sales Technic & Services Mercedes-Benz Indonesia mengatakan, tidak ada waktu yang jelas kapan harus melakukan pergantian, karena memang usianya cukup lama.

“Untuk kendaraan Mercedes-Benz (MB) tidak ada waktu yang spesifik, tapi selama Automatic Transmission Fluid (oli transmisi matik) tersebut masuk dalam MB spec sheet, dan ada di daftar referensi oli Mercy yang bisa digunakan pada mobil ini, lifetime-nya cukup lama,” ujar Ferdiyan, Rabu (30/9/2015).

Ferdiyan menambahkan, usia penggantian oli transmisi matik untuk mobil yang sering digunakan di jalan yang macet khususnya di jalan Jakarta, tetap sama dengan pemakaian normal. “Sama saja untuk daerah macet atau tidak,” ujar Ferdiyan.

Jadi, lanjut Ferdiyan, ciri-ciri yang bisa dirasakan pengemudi Mercy saat oli transmisi matik harus diganti, yang paling umum biasanya adalah adanya warning light, dan ada rasa berbeda ketika melakukan perpindahan transmisi.

“Biasanya yang dialami itu selip atau ketika transmisi dipindahkan, mobil akan terasa menyentak. Hal tersebut merupakan salah satu ciri oli matik harus diganti,” ujar Ferdiyan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa