Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Paket Hemat Bikin Vespa Jadi Lebih Bertenaga

Aditya Maulana - Senin, 21 September 2015 | 13:01 WIB

Jakarta, Otomania – Pengguna Vespa terutama model modern ada yang merasa tunggangannya tersebut kurang bertenaga. Banyak alternatif yang bisa dilakukan, selain menggunakan piston dengan diameter lebih besar (bore up), ada juga cara lain, seperti paket milik bengkel Scooter Layur di jalan Layur, No.88, Rawamangun, Jakarta Timur.

Menurut Manto, pemilik bengkel Scooter Layur, paket yang ditawarkannya ini berbeda dengan bore up, karena piston yang digunakannya masih standar. Hanya ada modifikasi beberapa bagian, seperti bagian head mesin, intake dan camshaft.

“Jadi ini beda dengan bore-up, kita hanya membuat potensi tenaga Vespa jadi maksimal, jadi jangan hanya punya potensi, tapi juga bertenaga. Kalau paket seperti itu urusannya tidak sampai Rp 5 juta sudah jadi,” kata Manto saat ditemui Otomania beberapa waktu lalu.

Ketiga bagian itu, lanjut Manto dimodifikasi dari sudut masuk dan buang yang ada di dalam head, intake dan camshaft sehingga pemasukan bahan bakar dan pengeluarannya dibuat seimbang. Jadi, tenaganya bisa naik sedikit dan konsumsi bahan bakarnya tetap sama seperti sebelumnya.

“Sebenarnya kalau mengenai bahan bakar tergantung dari cara orang itu membawa motornya, kalau sering mainkan gas sudah pasti akan boros. Tapi paket ini sudah saya coba di motor sendiri dan hasilnya tenaga naik dan tetap efisiensi bahan bakar. Naik tenaganya tidak terlalu banyak, karena kita hanya membuat potensi mesin menjadi maksimal saja,” ujar Manto.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa