Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Indonesia Ternyata Sudah Jual Jimny 4x4

Azwar Ferdian - Selasa, 15 September 2015 | 11:10 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Kabar baik bagi para penggemar SUV kecil yang sempat melegenda di Indonesia, Jimny. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di Indonesia ternyata sudah memasarkan Jimny namun masih sebatas kepada konsumen fleet (pembeli borongan).

Kabar itu mencuat setelah Suzuki mendaftarkan model ikonis itu melakukan proses homologasi di Kementerian Perindustrian, belum lama ini. Davy Tuilan, Deputy 4W Managing Director SIS tidak menepis informasi tersebut.

Saat ini Suzuki sudah mendatangkan satu unit Jimny diimpor langsung dari Jepang untuk keperluan homologasi. Ini dilakukan karena ada permintaan khusus dari konsumen perusahaan, berniat memesan Jimny dalam jumlah besar.

“Jadi ini proyek konsumen fleet. Berapa unitnya belum tahu karena mohon maaf saya tidak bisa menginformasikan, karena belum deal, nanti kalau saya sudah bicara ditikung oleh kompetitor,” ujar Davy di Sunter, Jakarta Barat, Senin (14/9/2015).

Davy masih enggan membuka keran informasi terkait perusahaan apa dan berapa jumlah pesanan yang diterima pihak Suzuki. Hanya ditegaskan bahwa rencana ini belum final, karena masih dalam proses homologasi.

Setelah proses homologasi selesai dan ternyata memenuhi kriteria untuk dijual di Indonesia, lalu apakah Suzuki akan menjual Jimny seperti model lainnya atau bisa berdasarkan permintaan konsumen?

“Kalau hanya satu atau dua unit saja kita capai jualannya. Karena bukan apa-apa, kita juga harus menyiapkan mekanik khusus, special tools, dan lain sebagainya. Kalau dipasarkan seperti model lainnya, pasti terkendala dengan pajak, karena Jimny itu sendiri berpenggerak 4x4,” ujar Davy.

Editor : Azwar Ferdian
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa