Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Amaron Aki Motor Baru asal India

Agung Kurniawan - Senin, 14 September 2015 | 17:14 WIB

Jakarta, Otomania - Amara Raja Batteries (ARBL) memperkenalkan Amaron, aki yang diperuntukkan khusus untuk sepeda motor. Bekerja sama dengan PT Enrich Solutions sebagai distributor resmi, produsen aki asal India ini mencoba untuk bisa menembus pasar aki maintenance free atau lebih dikenal dengan aki kering bagi pemilik kendaraan roda dua di Indonesia.

Sugih Sutjiono, Direktur PT Enrich Solution mengatakan, sebelumnya ARBL sudah memasarkan produk aki untuk mobil sejak 2004, yang saat ini sudah digunakan bagi beberapa pelanggannya, salah satunya taksi Blue Bird. Kini saatnya untuk mengembangkan pasar dengan menyediakan aki khusus untuk sepeda motor.

"Kita ingin memperkenalkan produk baru untuk para pengguna motor di indonesia, aki yang tidak hanya memiliki kualitas teknologi tapi juga tahan lama," ujar Sugih di sela peluncuran, Senin (14/9/2015).

Sugih mengatakan, pihaknya tidak hanya berbicara mengenai keunggulan aki Amaron tapi juga memberikan jaminan tertulis, bagi konsumen yang menggunakan aki Amaron.

"Kami percaya akan pentingnya kualitas produk yang kami pasarkan. Sehingga dengan kualitas tersebut tidak hanya menguntungkan bagi penjual tapi juga yang menggunakannya," ujar Sugih.

Rajesh Jindal, Vice President and Chief Marketing Officer ARBL menambahkan, Indonesia merupakan pasar sepeda motor ketiga terbesar di dunia, pihaknya melihat potensi pertumbuhan yang sangat baik untuk Amaron di Indonesia, seiring dengan penjualan sepeda motor yang terus berkembang.

"Dengan spesifikasi teknologi yang kami miliki, Kami optimis akan penjualan aki Amaron di Indonesia," ujar Jindal.

Produk Amaron disediakan dalam dua jenis, Amaron Pro-Rider Alpha dengan jaminan 18 bulan dan Amaron Pro-Rider Beta selama 12 bulan. Jenis aki ini tersedia untuk semua jenis sepeda motor.

"Terkait dengan harga, belum bisa disebutkan nominalnya, tapi yang pasti kami akan menjualnya dengan harga  sangat kompetitif dan terjangkau. Namun untuk tipe Pro-Rider Alpha akan sedikit lebih mahal karena garansi yang diberikan juga lebih lama," ujar Jindal.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa