Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Top 1 Masih Kebal Dollar AS

Stanly Ravel - Jumat, 11 September 2015 | 08:09 WIB

Jakarta, Otomania - Lemahnya nilai rupiah bukan hanya berimbas pada kenaikan beberapa harga mobil, tapi juga industri pendukung otomotif seperti pelumas. Namun, PT Topindo Atlas Asia selaku pemegang merek Top 1 di Indonesia masih berupaya mempertahankan harga produknya.

President dan CEO Top 1 Arief Goenadibrata menjelaskan bahwa dari pandangan mengenai tekanan dollar AS terhadap rupiah, sampai saat ini iklim pasar pelumas masih cukup baik. Untuk itu harga produk pun terus dipertahankan.

"Desakan untuk menaikan memang sudah banyak, tapi kami masih berusaha untuk mempertahankan harga produk kami (Top 1)," ucap Arief, Kamis (10/9/2015).

Menurut Arief, untuk menaikan harga itu cukup memiliki risiko. Tetap akan ada pro-kontra yang terjadi di konsumen pengguna pelumas bila harga berubah. Siapa yang berani lebih dulu menaikan harga juga sudah siap dengan risikonya.

"Kalau bisa kita tahan akan kita tahan terus, kita menunggu saja siapa yang lebih dahulu menaikan harga," ucap Arief lagi.

Top1 baru saja menerima dua penghargaan gold champion untuk brake fluid DOT 3 untuk sepeda motor dan cairan pendingin radiator untuk mobil.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa