Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Cafe Racer Buatan Siswa SMK di JFK 2015

Stanly Ravel - Jumat, 5 Juni 2015 | 08:20 WIB
Jakarta, Otomania - PT Topindo Atlas Asia selaku pemegang merek oli TOP 1 di Indonesia, Kamis (4/6/2015) resmi mengenalkan modifikasi sepeda motor cafe racer hasil kreasi anak bangsa dalam gelaran Jakarta Fair Kemayoran (JFK).

Modifikasi garapan SMK Negeri 8 Bandung ini, dibuat hanya dalam waktu 15 hari,  dan ini pun merupakan salah satu hasil dari program CSR TOP 1 Acedemy dengan Pirelli yang memang menyasar pada dunia pendidikan, khususnya SMKN.

"Pembuatan cafe racer ini merupakan upaya TOP 1 untuk menantang para siswa SMKN 8 untuk memodifikasi motor. Hasilnya cukup memuaskan, dalam waktu 15 hari mereka bisa membangun dengan cukup sempurna, dan hal ini menunjukan kualitas dari keahlian para generasi muda kita," ungkap Arief Goenadibrata, President & CEO PT Topindo Atlas Asia di Jakarta Fair, 4 Juni 2015.

Pembuatan motor yang menggunakan basis dari Honda CB 400 lansiran 1996 ini, digarap oleh 15 orang siswa kelas XI SMKN 8 Bandung yang masing-masing dari jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) dan Teknik Body Repair.

"Modifikasi cafe racer cukup ngetrend saat ini, selain itu kami juga ingin menyamakan konsep dengan brand kami yang berasal dari Amerika . Untuk pemilihan SMKN 8 sendiri kami tunjuk dengan alasan karena SMKN ini sangat berprestasi dan selalu menjuarai kontes antar SMK di Bandung terutama dalam hal body repairnya," tutupnya.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa