Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

FX Concept, Desain SUV Masa Depan Kedua Daihatsu

Agung Kurniawan - Senin, 24 Agustus 2015 | 16:24 WIB

Tangerang Selatan, Otomania - Ajang pamer kendaraan dari berbagai merek di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), BSD, Serpong, Tangerang Selatan menggiring Daihatsu memboyong mobil konsep yang untuk pertama kalinya diperkenalkan di dunia (World Premiere Concept Cars). Setidaknya ada dua mobil konsep yang dihadirkan Daihatsu untuk mengundang daya tarik pengujung pameran, salah satunya Daihatsu FX Concept.

Daihatsu nampaknya konsisten menghadirkan mobil konsep yang bertujuan untuk mendorong inisiatif mendukung gaya hidup hemat dan ramah lingkungan, sekaligus sebagai studi pasar otomotif Indonesia. Sebelumnya pada ajang pameran IIMS 2014 lalu Daihatsu juga pernah menampilkan mobil konsep UFC yang digadang-gadang akan mengisi segmen "MPV murah" pengganti Xenia 1.0L.

Kini, hadir FX Concept  menawarkan konsep urban sporty crossover yang bernuansa futuristik dan stylish dengan garis karakter dinamis, ditopang kelir merah metalik. Daihatsu mengklaim compact crossover ini ideal digunakan para pecinta petualangan di berbagai medan.

Meski bagian dalam tidak bisa dilihat langsung, namun di dalam keterangan tertulis Daihatsu disebutkan, pada bagian dasboar nuansa ruangan terjaga baik lewat pancaran sinar dari ambient cabin lamp ditambah dengan panoramic roof di atap kabin. Nuansa interior tersebut dapat memberikan pemandangan lebih lapang bagi para pengguna di dalamnya.

Selain itu, konsep Daihatsu ini memiliki tampilan interior dengan warna kombinasi (two tones colour) sehingga memberikan kesan futuristik pada mobil dengan kapasitas lima tempat duduk yang lapang dan luas.

Bagaimana menurut Anda, apakah cocok kalau diproduksi massal?

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa