Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Ninja 300 Dapat Diskon Khusus di IIMS

Agung Kurniawan - Sabtu, 22 Agustus 2015 | 18:12 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Kawasaki Motor Indonesia meluncurkan Ninja 300 sebagai model edisi spesial di pasar domestik. Model ini, merupakan versi ekspor dari Ninja 250 yang dipasarkan secara umum di Indonesia. Kini, di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Ninja 300 ditawarkan dalam diskon khusus.

KMI mengaku hanya memproduksi sekitar 100-an unit untuk pasar domestik Indonesia, kini tinggal tersisa beberapa unit saja. Selain ekslusivitas, alasan Pajak Penambahan Nilai atas Barang Mewah (PPnBM) karena kubikasi mesin lebih besar, membuat banderol Ninja 300 lebih mahal dari Ninja 250. Tapi, kalau bicara penggemar, model ini layak jadi incaran atau barang koleksi.

Dari banderol yang diberikan tenaga penjual di IIMS, Ninja 300 dipatok Rp 87,2 juta. Namun khusus untuk event ini, diler memberikan potongan Rp 2 juta. ”Di luar pameran, harga kembali normal,” ujar salah satu tenaga penjual kepada seperti dikutip KompasOtomotif, Sabtu (22/8/2015).

Menurut tenaga penjual, di diler tempatnya bernaung hanya tersisa dua unit. Namun dirinya tak yakin soal sisa stok secara nasional, diperkirakan Ninja 300 ini hanya tersisa puluhan unit.

Dari data AISI, Ninja 300 untuk pasar domestik sudah terjual 103 unit sejak Mei 2015 saat pertama kali model ini diluncurkan. Artinya, angka 100 unit sudah terlewati dan dipastikan stok habis tinggal menunggu waktu, kecuali KMI menambah tipe ini untuk dijual di Indonesia.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa