Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dara Terbaik di Kompetisi "Safety Riding"

Stanly Ravel - Rabu, 12 Agustus 2015 | 01:00 WIB

Palembang, Otomania - Selain mendapatkan instruktur baru dengan nilai terbaik, kontes safety riding AHM 2015 juga membuahkan srikandi baru yang sama-sama berasal dari Aceh. Novara Dita dari PR CDN-Aceh sukses menjadi instruktur wanita terbaik dengan poin 2.264 mengalahkan lima kontestan lainnya.

Dara berusia 25 tahun ini sukses mendapatakan nilai tertinggi setelah melewati beberapa rintangan pengujian. Hasil ini diperoleh setelah tahun sebelumnya, ia kalah menjadi pemenang.

"Meski ini yang kedua tapi tetap mempersiapkan diri sejak jauh hari. Terutama memperbaiki beberapa hal yang dulu sempat menjadi halangan," ucap Dita kepada Otomania, (11/8/2015).

Kesiapannya lebih kemental, lanjut Dita, dulu karena masih pertama sempat grogi. Untuk kali ini sudah mulai latihan sejak tiga bulan lalu, terutama untuk narrow plank yang butuh kesabaran dan kesimbangan tinggi.

Setelah dinobatkan sebagai juara instruktur wanita, ke depan ia berecana untuk menularkan ilmu safety riding bagi para pengendara wanita lain. Mulai dari lingkungan sekitar rumah sampai masuk ke sekolah. Masih minimnya kesadaran para wanita yang suka berkendara sepeda motor di jalan.

"Melihat kondisi sekarang, banyak wanita yang juga menggunakan motor untuk aktivitas tapi masih kurang pengetahuan mengenai berkendara yang baik. Saya pribadi akan usaha untuk memberikan ilmu yang didapat mulai dari lingkungan terdekat," ucap Dita.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa