Sepeda Motor Kawasaki Ogah "Minum" Pertalite

Ghulam Muhammad Nayazri - Minggu, 9 Agustus 2015 | 07:03 WIB

Jakarta, Otomania – Bagi biker pemilik sepeda motor Kawasaki sudah dianggap lazim mengonsumsi bahan bakar minyak dengan kadar oktan 92 atau setara Pertamax. Kualitas BBM yang baik mutlak dibutuhkan model-model sport yang mendominasi produk yang dipasarkan merek hijau ini.

Abdul Gofur Amancik, Ketua Kawasaki Dealer Community (KDC) yang juga pemilik diler Kawasaki Super Sukses Motor menganjurkan, standar bahan bakar sepeda motor Kawasaki yaitu Pertamax. Pilihan bahan bakar tersebut sebagai penunjang kualitas mesin yang dimiliki Kawasaki.

“Sudah jelas harus tanpa timbal dan oktan minimal 92, dan berlaku untuk semua sepeda motor Kawasaki. Jadi untuk pengguna sepeda motor Kawasaki saat ini yang pastinya sudah menggunakan Pertamax, nampaknya sulit berpindah ke Pertalite,” ujar  Gofur kepada Otomania, Senin (3/8/2015).

Gofur menambahkan, perlu disadari bahwa kebanyakan sepeda motor Kawasaki adalah sepeda motor sport , jadi untuk semakin mendukung performa mesin pastinya harus diikuti dengan bahan bahar dengan kualitas tinggi.

“Karena sekali lagi, dengan performa mesin ini, kalau terlalu banyak ampas-ampas yang dihasilkan dari sisa bahan bakar, akan berpengaruh pada kualitas tarikan. Maka dari itu kita suggest konsumen ketika pertama kali membeli Kawasaki untuk mengunakan bahan bakar minimal Pertamax,” ujar Gofur.

Sedangkan untuk pengguna sepeda motor Kawasaki di luar Jabodetabek atau Pulau Jawa yang cukup sulit menemukan Pertamax, Gofur menganjurkan untuk menggunakan oktan booster untuk menambah nilai oktan dari bahan bakar dengan oktan di bawah 92 atau bahkan di bawah 90.

“Kebanyakan konsumen Kawasaki adalah pecinta sepeda motor sport. Mereka juga sudah paham menggunakan Kawasaki memang tidak irit. Kalau mau irit ya beli motor lain,” ujar Gofur.


Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa